Minggu, 28 Juli 2013

20 April: Hari yang sangat panjang [Part 2]

Setelah tadi udah puas ngubek-ngubek KCD UI bersama Reani, Juang, Ayu, dkk
Kembali lagi kini bersama Gue, Kak Ikke, Nabila, dan Intan.

Ceritanya kita berempat sekarang mau langsung pergi ke Senayan buat nonton Eru Concert in Jakarta.
Tapi tapi... Udah jam setengah 4, satu satunya pertanyaan yang ada dibenak kita saat itu adalah "Bisa gak ya kita sampe disana tepat waktu?".


Dengan semangat-45 kita berempat pergi ke stasiun buat beli tiket kereta, gua gak ngerti naik kereta keretaan, berhubung gue gak ngerti yaudah gua ikut ikut aja. Eh tapi sangat disayangkan kereta yang akan kita gunakan ternyata tidak sesuai dengan tujuan kita berempat, padahal tiket sudah ditangan. Untung aja penjaga tiketnya baik dan mau menerima pengembalian tiket. :"D

Satu satunya jalan yang bisa kita tempuh selain naik kereta itu adalah naik busway.. Lagi lagi ada rintangan untuk melanjutkan perjalanan. Kalo naik busway seenggaknya kita diharuskan naik angkot dulu buat pergi ke halte busway terdekat.

Sempet bingung jalan dari sini buat naik angkot tuh lewat mana... kita berempat asal jalan sambil tanya sana sini, akhirnya kita sampai di tepi jalan raya dan banyak angkot lewat horeeeeee.....

Awal awal sih lancar lancar aja jalanan, eh semakin dekat malah semakin macet. :"D
Gak cukup macet di angkot ternyata kita juga terpaksa harus menunggu busway dateng ke halte sampe berjam-jam. Ketika busway datang betapa leganya kami berempat :"D seengganya macet didalam busway lebih elite ketimbang harus berjongkok di halte sambil pura pura mainin HP yang sudah mati total karena low-bat wkwk.. Sebenernya gue bawa powerbank sih tapi masih sayang kalo dipake sekarang soalnya gak penting penting amat .-.

Sampe disenayan gue sama yang lainnya turun di halte JCC sekitar jam 6.30-an tapi gerbang senayan semua ditutup rapi dengan rante dan gembok.........
Gue, Kak Ikke, Nabila dan Intan otomatis bingung dan gak ngerti harus gimana lagi...
Malah waktunya juga udah mepet banget astagaaa... Belom nukerin e-voucher, belum antri masuk :"D

Belajar dari pengalaman mungkin disini gue bener bener harus banyak nanya. Masalahnya dari kita berempat masa gak ada yang berani nanya :"D

Persetan dengan orang orang jutek yang jawab pertanyaan gue yang penting gue bisa nonton.

Setelah jalan cukup jauh gue nemu pos satpam, dan gua ngeliat ada dua orang ABG yang kayanya juga sama sama mau nonton konser.
Selesai nanya satpam dan cukup dapet informasi arah jalan lapangan D dari sini, kitapun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan, dan lo harus tau JALANNYA JAUH BANGET!

Gue sempet denger tuh ABG mohon mohon sama satpam biar dianterin sampe lokasi -_-
Dan kampretnya ternyata tuh satpam mau nganterin ABG-ABG itu naik motor sampe ke lapangan D -_- GUE JUGA MAU WOY -_-

Dengan langkah siput karena juga sudah kelelahan kita menelusuri pinggiran senayan untuk sampe kelapangan D, ada yang gak mau muter sampe lompat lompat pager, ADA wkwkwk..

Alhamdulillah bisa nukerin tiket dan masuk venue tepat waktu walaupun sekarang udah mencar gara gara Kak Ikke jalannya kaya penganten sunat :"D


Sekarang gue cuma berdua sama Nabila dan Intan terus jadi berempat lagi sama adeknya Nabila yang udah nunggu di venue dari tadi.

Sebelum masuk ke area panggung gue dan yang lainnya masih nunggu Kak Ikke, udah lumayan lama ditungguin tapi gak ada tanda tanda batang idungnya juga, karena hapenya juga gak bisa dihubungin akhirnya kita tinggal ke dalem. Nah pas di gate tempat ngecekin tiket salah satu oknum satpam tiba tiba ngeberhentiin kita gitu.
Oknum Satpam: "Dek tiketnya apa?"
Nabila: "Festival bang"
Oknum Satpam: "Mau duduk di Platinum gak?"
Nabila: "Mau bang!!!" *dengan mata berbinar binar*
Oknum Satpam: "Ada berapa orang nih? masing masing dari kalian ngasih uang rokok tapi ya 10ribu aja"
Nabila: "Bentar ya bang. Gimana nih mau duduk gak?"
Intan: "Tergantung sih... yaudah lah gapapa masuk aja yuk"
Jujur gue rada ogah buat ngeluarin uang, karena misi gue hari ini bersenang senang tanpa mengeluarkan sepeser rupiahpun (ngek). Tapi ntar gue dibilang gak asik lagi, yaudah akhirnya gue iyain aja. Tapi pas kita mau nyamperin oknum satpam di gate Platinum tadi tiba tiba ada satpam yang lain nanyain tiket kita dengan muka garang, kita nunjukin tiket dengan ragu lalu lari ke belakang buat kembali ke gate Festival, gue paling duluan ngibrit wkwkwk... Abis itu si Intan teriak manggil kita, "Lewat gate yang ini aja udah kita langsung lari pas satpamnya ngeliat tiket" sambil nunjuk gate Platinum yang disisi lain. Walaupun gue ragu gue gak punya pilihan lain selain ikut mereka dan YESSS ALHAMDULILLAH PASS bisa masuk dan duduk di Platinum dengan tiket festival itu juga gratis :"D persetan dengan oknum satpam yang minta uang rokok, puja satpam di gate vip sebelah kanan!!!!

View stage dari tempat gue jauh banget padahal ini Platinum... gimana Festival coba? bersyukur banget gue ngikutin Nabila sama Intan dari awal wkwkwk


Konser berlangsung meriah walaupun gue gak banyak tau lagu-lagu Eru sedangkan Nabila Intan sama adeknya seru nyanyi gue cuma bisa jerit jerit histeris biar rame.


Gue inget didepan gue ada remaja putri yang bawa SLR dan dia sibuk selfie sendiri, kesannya norak banget, gue bukan iri atau sirik dan semacamnya, tapi dia fotonya pake blitz dan itu ganggu gue banget. Ini orang niat mau nonton konser atau bikin photo session sih? HAHAHAHAHA.

Untungnya Eru juga sempet bawain lagu lagu yang udah hitz banget kaya "Sorry Sorry"-nya Super Junior, "Fantastic Baby"-nya Bigbang, "Hands Up"-nya 2PM dan yang lain lain deh tapi sayang gak ada lagu EXO :( (bodo amat da) Oh iya ada Ailee juga, cantik banget dia bawain lagu "Heaven", gara gara itu langsung biasin Ailee deh HAHAHAHA..


Ada Eru yang duet sama Sule juga, dan pas akhir gue gak tahan duduk dibangku doang akhirnya gue ke depan panggung, persis didepan mata! nyesel kenapa gak dari tadi aja gue kedepan.


Maaf banget ini fotonya very very low quality

Penampilan paling wow menurut gue adalah pas Eru nyanyi "Kemesraan" itu lagu lagu diakhir sebelum konser selesai, teriakan fans yang teriak "ERU OPPA SARANGHAE" juga bikin gue merinding...

So sad setelah Gangnam Style jam udah menunjukkan hampir pukul 10, dengan berat hati gue keluar venue sebelum konser selesai dengan alasan takut keabisan busway. Gue gak sempet pamit sama Nabila, Intan atau adeknya, pokoknya terima kasih banyak buat hari itu.

Dan bener aja sampe di halte JCC halte busway-nya udah tutup. Gue kalap, dulu gue belom sebolang sekarang, masih buta jalan lah, sempet mau berhentiin taksi tapi duit pas-pasan, pengen minta jemput siapa yang mau jemput.

Untungnya Ibu gue yang baik ini mengerti anaknya yang lagi tersesat ini. Akhirnya gue dijemput dan sampe dirumah sekitar jam 12 malem. GILA ini bener bener hari yang panjang!

Alhamdulillah bisa hadir kesemua acara yang udah gue rencanain, terima kasih KCD UI, Terima kasih Korean Cultural Center Indonesia atas tiket Eru gratisnya, terima kasih buat semuanya, seneng banget lah pokoknya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar