Senin, 05 Mei 2014

The Beginning

Langkah awal kedewasaan...

Senin 5 May 2014 adalah hari dimana gue mencoba untuk mengubah status gue dari Pelajar menjadi seorang Karyawati. 

Yang gue pikirkan saat itu kenapa waktu berlalu begitu cepat. Kayanya baru kemarin gue ikut UASBN~ kayanya baru kemarin gue bolos pelajarannya Bu Rawati~ kayanya baru kemarin gue tidur dipelajarannya Pak Ruslan.





Hari ini gue dipanggil untuk interview disalah satu Yayasan Kebudayaan Korean Center, Gatot Subroto Jakarta Selatan. Sebagaimana mestinya seorang pelajar yang bahkan belum dinyatakan lulus, gue gak punya pengalaman didunia kerja sedikitpun.

Pada awalnya gue emang udah ngerencanain untuk kerja setelah lulus nanti,
"Kok gak kuliah dulu da?" ya bukannya gak mau kuliah, to be honest gue iri ngeliat temen temen gue yang lain masih bisa kuliah dulu, gue juga pengen kuliah, tapi gue juga gak mau jadi beban buat orang tua gue. Ya doain aja biar nanti gue bisa kuliah pake uang penghasilan gue sendiri. Amin

Jadi waktu itu gue udah nyebar CV gue dibeberapa lowongan perusahaan. Salah satu respon positif datang dari CV yang gue kirim ke Indonesian & Korean Culture Study ini.

Wawancara dengan Direktur Yayasan, Sagong Kyung pun dimulai. Beliau adalah orang asli Korea yang sudah lama tinggal di Indonesia. Awal pertemuan gue berusaha untuk menimbulkan kesan yang baik, dan wawancara berjalan dengan lancar.

Well… Disini gue sekarang, dimana gue akan bekerja, dan menghabiskan waktu gue seharian.





P.S: Big thanks for Mohammad Rivaldi yang ngasih tau tentang lowongan ini, dan mau nemenin pas interview waktu itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar