Selasa, 14 November 2017

Tanpa Tangis

Gerimis kian meradang
Kemacetan kota siap menghadang
Jalan pulang yang terhalang

Aku menunggu di ujung gang
Namun dirimu tak kunjung datang

Ternyata waktu tak bisa membuat lupa
Ia hanya mengubur luka
Seperti angin yang membawa duka

Penyesalan memang tiada arti
Menciptakan ruang tersembunyi
Keburukan menggerogoti
Tiada lagi hati yang suci

Tak pernah terucap kata
Ternyata semua telah berbeda

Bunga tidur terkadang menyakiti
Ketika kau bangun dan menyadari
Kenyataan pahit dan hal indah hanyalah mimpi

Rabu, 20 Juli 2016

Pengalaman Membuat Visa Korea Selatan

"Pengalaman Membuat Visa Korea Selatan." Akhirnya gue bisa menjadi salah satu dari sekian banyak artikel yang nulis pengalaman membuat visa-nya. Apalagi untuk visa Korea Selatan yang di rumorkan sulit untuk mendapatkannya.

Walaupun cuma mitos, banyak orang yang punya pengalaman pahit saat mengurus visa Korea Selatan, misalnya dipanggil untuk wawancara, atau hangus begitu saja tanpa diberitahu alasan mengapa visanya di tolak. Itu juga yang membuat gue was-was waktu mau apply visa ini.

Loket Pengajuan Visa Korea Selatan

Selasa, 19 Juli 2016

Akhirnya Punya Paspor

Sebenernya udah niat bikin passport sejak lama, berhubung belom ada waktu gue baru sempet bikin passport tahun 2016 ini, bikinnya juga sendiri, gaperlu calo-caloan kok.

Walaupun udah tau kalau bulan Juli ini bakal ada tugas buat pameran di Seoul, Korea tapi tetep aja dikasih waktu luangnya dadakan, emang dasar si bos… gak mau rugi waktu, karena waktu itu bikin persiapan pamerannya dari Jakarta juga hectic banget, alhasil disaat yang lain udah booking tiket, cuma gue yang belom karena harus nunggu passport jadi.